Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan dan Media Abal-abal Resahkan Warga Bartim

  • Oleh Amar Iswani
  • 27 Mei 2017 - 22:36 WIB

Borneonews, Tamiang Layang - Yadi, warga Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur menyebut banyaknya wartawan gadungan dan media massa abal-abal dinilai sangat meresahkan masyarakat.

Keresahan itu disampaikan lantaran banyaknya wartawan gadungan dan media massa abal-abal yang sering mendatangi kantor dinas dan kantor desa dengan motif silahturahmi atau wawancara dan diduga ujung-ujungnya minta duit.

Sementara koran dan beritanya tidak ada. Walau ada pemberitaan, namun hasil copy paste atau hasil ciplakan dari media massa resmi dengan sedikit editan. Dia hanya memahami lembaga media abal-abal tidak memiliki payung hukum jelas.

"Semua ini dikeluhkan karena saya ingin mendapatkan informasi keterbukaan publik yang sifatnya informatif guna menambah wawasan seputar pemerintahan dan informasi lain sebagainya," ujarnya, Sabtu (27/5/2017) sore.

Dia menilai karena kehadiran mereka dinilainya bukan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan seputar informasi publik, tapi justru keberadaan mereka secara tidak malah meresahkan.

"Saat ini saya selaku masyarakat tidak mengetahui secara detail media massa apa saja yang resmi di Bartim dan pada akhirnya bila dengar nama wartawan pikiran pasti agak negatif," katanya.

Untuk itu dia mengimbau pemerintah agar menindak wartawan gadungan dan media massa abal-abal, sehingga masyarakat mengenali media massa resmi dan mana wartawan gadungan. (AMAR ISWANI/B-6)

Berita Terbaru