Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapak Pasar Wadai Tidak Dipungut Biaya

  • 28 Mei 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Selat, Kabupaten Kapuas, Abdul Hamid, menuturkan bahwa Pasar Wadai pada tahun ini mengambil tema Ramadan Membawa Berkah dalam Keberagaman dan Toleransi.

Total lapak yang disediakan Pemkab Kapuas sebanyak 80 buah. 'Yang mana semua pedagang tidak dipungut biaya,' ucap Abdul Hamid, Sabtu (27/5/2017).

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa di Pasar Wadai disediakan beragam kuliner untuk sajian selama Ramadan. Selain itu disediakan pula tempat salat. "Kami menyediakan tempat salat bagi pedagangan serta pera pengunjung di dekat area pasar ramadan," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Abdul Hamid, Pasar Wadai akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti fesyen show busana muslim, tausiah, dan gelaran musik bernuansa religi.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat seremonial pembukaan Pasar Wadai menurutkan bahwa, 'Ini merupakan tahun keempat Pemkab Kapuas mengratiskan biaya sewa lapak bagi para pedagang. Hal itu tentunya juga atas bantuan camat,' ujarnya.

Bagi para pedagang, Bupati mendoakan supaya dagangan mereka laku dan berjalan lancar serta terus semangat dalam berjualan. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru