Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haji Abdul Rasyid: Lestarikan Lingkungan Semua Pemangku Kepentingan Harus Kerja Sama

  • Oleh James Donny
  • 28 Mei 2017 - 18:42 WIB

BONRNEONEWS, Pulang Pisau - Pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group Haji Abdul Rasyid AS mengatakan upaya pelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan bersama-sama.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri dalam melestarikan kekayaaan alam yang kita miliki ini, tapi harus bekerja sama antar semua pemangku kepentingan," kata Haji Abdul Rasyid saat mengunjungi di Pulau Salat, Pulang Pisau, Minggu (28/5/2017).

Sebagai putera daerah yang menjalankan usaha di Kalimantan Tengah, pemilik PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) ini berkomitmen berperan aktif dalam melindungi dan melestarikan kebanggaan lingkungan.

Salah satunya dengan melakukan upaya konservasi orangutan yang berkerja sama mitra dengan BOSF. Haji Abdul Rasyid memiliki harapan besar dari apa yang telah dilakukan dalam upaya pelestarian lingkungan ini yakni memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

SSMS menjalin kerja sama dengan BOSF untuk mengelola lahan berhutan seluas 2.089 hektare di Pulau Salat. Dalam kerja sama ini SSMS mengusahakan 1.434 hektare dan Yayasan BOS mengusahakan 655 hektare.

Kawasan Pulau Salat ini dinilai memiliki hutan yang berkualitas, terisolasi oleh air sungai sepanjang tahun, tidak teridentifikasi terisi populasi orangutan liar, cukup luas untuk mendukung kemampuan adaptasi, sosialisasi, memiliki cukup ketersediaan pakan orangutan, dan mampu menampung sekitar 200 orangutan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru