Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ayoo....Berburu Wadai Khas Ramadan di Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 Mei 2017 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Berburu wadai atau kue khas Ramadan akan lebih mudah jika berkunjung ke Pasar Ramadan. Di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setiap tahun pasar Ramadan selama bulan puasa.

Di pasar Ramadan ini banyak makanan yang dijual pedagang di antaranya hintalu karuang, lupis, bubur gunting, putu mayang, babongko, hamparan tatak, puteri selat, kakicak, kararaban, bingka barandam atau apam telur dan sebagainya.

Ada juga berbagai masakan lokal seperti masak habang, berbagai sayur yang lengkap dengan sambalnya. Ini kesempatan yang bagus untuk menikmati makanan yang langka sembari berbuka puasa.

"Saatnya berburu makanan khas di bulan puasa, kalau tidak bulan Ramadan mungkin agak susah mencarinya di pasaran,' kata Raahmat pengunjung pasar Ramadan, Minggu (8/5/2017)

Dia mengaku sengaja datang ke pasar Ramadan untuk berburu kuliner khas, sekaligus jalan-jalan sore menunggu bedug azan Magrib berkumandang.

Biasanya dibeberapa tempat akan muncul pasar serupa, namun yang paling dikenal dan banyak dikunjungi berada di Jalan S Parman kawasan Taman Kota Sampit.

Pasar yang mulai dibuka pada awal sampai akhir Ramadan tiap tahun. Biasanya peresmiannya dilakukan oleh bupati. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru