Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Jangan Diangkut Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

  • Oleh Naco
  • 28 Mei 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Shaleh meminta agar perusahaan yang nantinya mengantar karyawannya ke terminal atau pelabuhan saat mau mudik Idul Fitri 1438 Hijriah jangan menggunakan angkutan bak terbuka.

"Kami minta pemerintah daerah agar mengingatkan ini kepada perusahaan dan pengawasan serta penanganan terhadap pemudik harus dilakukan dengan baik," kata Shaleh, Minggu (28/5/2017).

Shaleh juga meminta agar di pelabuhan bisa didirikan tenda darurat, sehingga bisa jadi tempat untuk pemudik beristrhat sebelum kapal datang.

Pemkab Kotim juga harus memperhatikan semua nantinya agar penanganan terhadap arus pemudik lebih baik dari tahun lalu. Pemda juga diminta kordinasi dengan PT Pelindo.

"Keselamatan dan kenyamanan terhadap pemudik harus diutamakan, karena tahun ini jumlah pemudik paling tidak dibanding tahun dulu, bahkan bisa meningkat," tegas politisi PAN ini.

Shaleh mendorong mulai dari masalah angkutan hingga pelayanan harus diingatkan, sehingga saat arus mudik nanti segala sesuatunya terlaksana dengan baik. (NACO/B-6)

Berita Terbaru