Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diamnya Orang Puasa Pahalanya Sama Dengan Bertasbih

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Mei 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bulan suci Ramadan merupakan bulan yang istimewa dibanding bulan lainnya. Umat muslim di seluruh dunia menanti-nantikan kedatangan bulan Ramadan setiap tahun.

Sebab pada bulan ini pahala orang berpuasa saat melaksanakan ibadah lainnya akan bertambah 10 kali lipat. Bahkan diamnya orang puasa sama akan mendapat pahala sama besarnya dengan orang yang bertasbih.

"Diam bukan artinya membisu tidak bisa diajak ngobrol. Tapi diamnya orang berpuasa akan dihitung pahal bertasbih jika ia memilik diam daripada menggunjingkan tetangga, mengumpat atau membicarakan kejelekan orang lain," ujar ustad Ikhsan, imam salat tarawih di Masjid Al Firdaus Kelurahan Kampung Baru, Pangkalan Bun, Minggu (28/5/2017).

Dalam ceramahnya usai menjadi imam tarawih, Ustad Ikhsan menerangkan selain diam akan mendapat pahala, ada beberapa keistimewaan lain yang Alloh SWT jadikan pahala jika di buln sebelumnya tidak dicatat menjadi amal baik, yakni tidur.

Menurutnya, tidurnya orang berpuasa akan dicatat melaikat sebagai amal baik dalam beribadah di bulan puasa. "Tidurnya orang yang berpuasa juga akan menjadi ibadah," tambahnya.

Selain diam dan tidur, lanjut ustad, orang yang memanjatkan doa ketika berpuasa di bulan Ramadan akan dikabulkan Alloh SWT. "Selain amalan tadi yang akan dicatat menjadi amal baik, doanya orang berpuasa juga akan dikabulkan oleh Allah SWT," katanya.

Kepada hadirin, ustad mengajak seluruh untuk berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal perbuatan baik pada bulan Ramadan. Ibadah lebih ditingkatkan karena pahala pada bulan ini akan dilipatgandakan oleh sang pencipta. (CECEP HERDI/B-6)

Berita Terbaru