Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Makanan Dadakan Ramai Bermunculan saat Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Mei 2017 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seakan menjadi tradisi setiap Ramadan, para pedagang makanan dadakan bermunculan di setiap sudut Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Ada yang menjual berbagai kue, makanan serta es buah di beberapa lokasi Pasar Wadai Ramadan. Ada beberapa Pasar Ramadan di Kota Pangkalanm Bun yaitu di Lapangan Tugu, dekat Bundaran Pasar Indra Sari Kelurahan Baru serta Jalan Pemuda sekitar Bundaran Pancasila, ada juga yang berjualan terpisah.

Wati (21), penjual kue basah di Pasar wadai yang berlokasi di lapangan Tugu mengatakan, ia bersama ibunya sengaja berjualan di pasar wadai untuk mencari penghasilan tambahan.

"Karena banyak masyarakat yang memerlukan kue-kue untuk berbuka puasa, tentunya permintaan kue meningkat. Walaupun banyak pedagang yang berjualan di pasar wadai ini, tiap hari keuntungan lumayan masih kami dapatkan," ujarnya.

Ia mencontohkan, dalam sehari biasanya ia berhasil menjual minimal 10 buah kue bingka berbagai jenis. "Harganya mulai Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Selain menunggu pembeli yang berbelanja di pasar wadai ini, saya juga memposting kue-kue jualan saya di media sosial dan melayani delivery order. Biasanya adik saya yang bertugas mengantarkan pesanan," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru