Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasat Reskrim Pastikan Isu Begal di Palangka Raya Itu Hoax

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Mei 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akhir-akhir ini, beredar kabar pelaku begal beraksi di Palangka Raya. Pelaku bahkan membawa senjata tajam sembari mengejar pelakunya. Beredarnya kabar tersebut juga dibarengi dengan bentuk imbauan agar masyarakat Kota Cantik lebih berhati-hati apalagi jika keluar malam hari. Tetapi, sejauh ini pihak Polres Palangka Raya menganggap itu kabar bohong alias hoax.

"Jadi besar kemungkinan itu berita hoax. Karena sampai sekarang tidak ada laporan terkait hal itu di wilayah Polres Palangka Raya. Kalaupun ada warga yang menjadi korban tindak pidana tersebut, silahkan lapor ke polres untuk segera ditindaklanjuti," ungkap Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono, Senin (29/5/2017).

Sampai sejauh ini, pihak aparat kepolisian belum ada menerima laporan korban pembegalan. Karena itu, AKP Ismanto Yuwono meminta warga tenang, dan tidak mudah percaya kabar yang belum jelas keabsahannya.

"Waspada tetap perlu, tapi jangan percaya begitu saja," kata Ismanto Yuwono.

Kasat Reskrim menegaskan, untuk kasus begal, sampai sejauh ini belum ada laporan. Yang ada adalah dua laporan terjadinya kasus penjambretan. "Untuk kasus jambret, ada dua laporan. Kasus begal tidak ada di Palangka Raya." (BUDI YULIANTO/N). 

Berita Terbaru