Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Gunung Mas Selesai

  • 29 Mei 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lurand mengatakan, tahapan seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) untuk jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Gunung Mas, telah selesai. Artinya, tinggal menunggu pelantikan oleh Bupati Gunung Mas.

"Seleksi untuk jabatan sekretaris daerah dan jabatan kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), telah selesai dilaksanakan sesuai tahapan-tahapan yang ditetapkan," ungkap Lurand di ruang kerjanya, Senin (29/5/2017).

Ada pun pejabat yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Gunung Mas, sebanyak 27 orang. 3 peserta mengikuti seleksi jabatan eselon IIA (untuk jabatan sekretaris daerah) dan 24 mengikuti seleksi jabatan eson IIB (setingkat kepala dinas/badan). Adapun jabatan yang diseleksi yaitu satu jabatan eselon IIA dan 11 eselon IIB.

"Tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, uji kompetensi yang dilaksanakan di Badan Diklat Jawa Timur. Kemudiam dilakukan juga persentase makalah dan wawancara kepada peserta," terang Lurand yang juga Sekretaris Pansel.

Menurut dia, hasil dari panitia seleksi telah dibuatkan laporan ke Komisi ASN di Jakarta dan sudah ditanggapi oleh komisi ASN pada 10 Mei 2017. "Pada prinsipnya komisi ASN mengapresiasi proses seleksi yang kita laksanakan. Mereka berpendapat bahwa proses sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru