Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Kalteng Berdayakan Fakir Miskin

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2017 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Tengah berupaya mengentaskan kemiskinan. Dengan memasang target 2019, SOPD di bawah Pemprov Kalteng ini berusaha mencapai visi misi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

"Kita berupaya menjalankan visi misi gubernur dan wagub dalam hal penanganan kemisikinan ini untuk menuju Kalteng Berkah. Salah satunya dengan membawa serta masyarakat penyandang masalah sosial untuk mengisi stand pameran saat Kalteng Expo di Sampit kemarin," ungkap Anton, Sekretaris Dinsos Kalteng kepada Borneonews, Senin (29/5/2017).

Selain itu program nasional yang jadi prioritas Dinsos Kalteng adalah pemberdayaan dan penanganan masyarakat fakir miskin di Kalteng.

"Caranya dengan memberikan bantuan berupa kelompok usaha bersama kepada para penyandang masalah kesejahteraan sosial ini. Makanya mereka yang kita bawa untuk mengisi stan Kalteng Expo untuk HUT ke-60 Kalteng. Karena pada 2019 kita tergerkan Kalteng bebas fakir miskin dan keterlantaran," tegasnya.

Di stan yang disewa pada gelaran HUT ke-60 Provinsi Kalteng produk yang dijual laris manis. Karena selain harganya murah, hasil pengerjaanya juga bagus.

"Kita ada tampilkan sandaran leher untuk di mobil Rp50.000, harganya murah makanya banyak yang beli. Ada juga produk anak putus sekolah seperti baju yang mereka jahit sendiri, murah dan bagus. Kita juga bagikan dinsos membagikan leaflet kepada pengunjung tentang keberadaan dan lingkup penanganan dinsos terhadap masyarakat yg menyandang masalah sosial," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru