Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kalampangan Ini Terima Bantuan Kursi Roda dari Pemerintah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Mei 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - 16 tahun lalu kecelakaan lalu lintas merenggut kaki kiri Payem. Warga Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya ini selama 16 tahun harus mengandalkan kursi kayu yang diberi roda untuk bergerak.

Wanita 65 tahun ini harus menahan semuanya selama 16 tahun. Hingga hari ini, Senin (29/5/2017) akhirnya pemerintah hadir. Setelah 16 tahun barulah jeritan Payem mendapat jawaban.

"Terima kasih atas bantuannya. Sudah sejak lama saya memimpikan bantuan kursi roda ini. Selama ini saya hanya bisa duduk melalui kursi kayu yang berukuran rendah dengan diberi roda buatan keluarga. Namun tetap sulit untuk beraktifitas. Ini karena kami tidak ada dana untuk membeli kursi roda. Terima kasih kepada pihak kelurahan dan dinas sosial yang telah membantu," ungkap Payem saat menerima kunjungan pegawai kelurahan dan dinas sosial.

Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo bersama Kasi Resos Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Marwoto dan stafnya menyerahkan lansung bantuan satu unit kursi roda untuk Payem di kediamannya.

Hadi Suwandoyo mengungkapkan keinginannya agar warganya itu memiliki kursi roda sudah sejak lama.

"Pihak kelurahan dibantu petugas dari Dinsos terus menjembatani dan mengusulkan agar Payem mendapatkan bantuan kursi roda dari pemerintah melalui Kementrian Sosial. Atas doa dari kita semua akhirnya Dinsos memberikan bantuan kursi roda. Bantuan ini tentu sangat berarti," ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan kursi roda dari Dinsos dapat menjadi penyemangat sekaligus mengurangi beban Payem selaku warga Kalampangan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

"Kita berharap Dinsos terus memberikan bantuan kepada warga, sebab masih banyak Payem-Payem lain yang membutuhkan uluran dan batuan pemerintah," tambahnya.

Sementara itu Marwoto mengatakan, selama ini usulan bantuan yang dialamatkan ke Dinsos selalu ditampung. Hanya saja harus dilakukan berurutan berdasarkan usulan yang masuk.

Khusus untuk bantuan kursi roda kata dia, Dinsos selalu menyalurkan setidaknya tiga unit dalam satu tahun kepada warga yang sudah mengusulkan. Namun tidak menutup kemungkinan bantuan dari pusat pun seringkali dilakukan, pada saat even penting Kemensos. Semuanya tentu melihat dari kemampuan APBD maupun APBN.

"Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang membutuhkan. Tentu harapan semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban warga yang berkekurangan," tegasnya.  (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru