Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKD Gunung Mas akan Laksanakan Sosialisasi Kearsipan

  • 29 Mei 2017 - 16:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Gunung Mas, Yokdie mengatakan pada Juni 2017akan dilaksanakan sosialisasi kearsipan untuk seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), instansi vartikal maupun camat.

"Tujuan sosialisasi dalam rangka membenah secara bertahap sistem kearsipan di daerah ini," ujar Yokdie saat dibincangi Borneonews.co,id, Senin (29/5/2017).

Menurut dia, kearsipan bagi pemerintah daerah cukup penting, mengingat banyak dokumen penting milik pemerintah yang perlu diarsipkan, sehingga bila diperlukan mudah dicari dan arsip tersimpan dengan baik.

"Dalam sosialisasi nanti kita undang dari provinsi. Karena disana ada orang-orang yang fungsioanal dibidang kearsipan dan mengerti benar masalah kearsipan," terangnya.

Pihaknyanya juga telah menyediakan satu bangunan di kantor kantor DPKD untuk menyimpan arsip milik seluruh SOPD. Bahkan bila memungkinkan juga sampai arsip desa. Dengan demikian, penataan arsip di Kabupaten Gunubg Mas bisa lebih tertib.

"Desa juga menyerap anggaran pemerintah. Jadi arsip-arsip mereka juga disimpan dan diamankan dengan baik," cetusnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru