Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Pulang Pisau Antusias Kunjungi Pasar Wadai

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat Pulang Pisau antusias mengunjungi pasar wadai ramadan setelah dibuka Bupati pada pekan tadi. "Ini ada cuma setahun sekali, dan banyak wadai khas yang dapat kita nikmati saat berbuka," kata Liana warga Pulang Pisau saat mengunjungi pasar tersebut, Senin (29/5/2017).

Ia mengatakan dagangan di pasar wadai ramadan Pulang Pisau menyajikan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Menurutnya makanan yang disajikan di pasar wadai ramadan ini merupakan makanan yang cocok untuk menu berbuka puasa seperti lamang, amparan tatak, putu mayang, bingka kentang, plopon, hintalu karuang, kokoleh dan berbagai macam masakan tradisional lainnya.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo saat membuka pasar wadai yang berlokasi di terminal kapakat dan pasar patanak ini mengatakan pasar wadai merupakan tradisi positif yang dilaksanakan oleh masyarakat dalam menyambut bulan ramadan untuk memenuhi kebutuhan umat muslim dalam menyediakan menu untuk berbuka.

Edy mengharapkan produk yang diperdagangkan kiranya dapat meningkatkan kecintaan terhadap kuliner khas Pulang Pisau. 'Kita harapkan agar kebiasaan dalam bulan ramadan ini penyajian bisa lebih baik sehingga tercipta rasa nyaman karena kegiatan ini rutin diadakan,' terangnya. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru