Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Camat Jabiren Raya Siapkan Tim Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 29 Mei 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana tugas (Plt) Camat Jabiren Raya Bakzar Efendi mengatakan pihaknya akan segera membuat tim kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Jabiren Raya sebagai tindak lanjut kegiatan siaga bencana dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

"Kita mempersiapkan tim karhutla di kecamatan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik dari kepolisian, TNI yang ada di sana, unsur-unsur desa, sehingga kita bisa melakukan antisipasi cegah karhutla lebih dini," kata Bakzar kepada Borneonews, Senin (29/5/2017).

Ia mengatakan konsep dalam upaya penanggulangan bencana karhutla tahun ini lebih mengutamakan pada aksi pencegahan. "Adanya pencegahan maka dampak kerugian dan operasional pembiayaan akan lebih efektif dan efisien," katanya.

Sebelumnya juga Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo telah mengingatkan para camat untuk melakukan pencegahan dengan adanya cek dini dan antisipasi dini untuk bisa mengurangi serta meminimalisir bencana karhutla yang lebih besar.

"Saya instruksikan Camat untuk membangun koordinasi dengan lurah dan kepala desa di wilayah masing-masing untuk menjaga terciptanya masyarakat dalam meminimalisir terjadinya bencana karhutla," kata Edy.

Bupati berharap apa yang sudah terbangun dari pihak Pemerintah Kabupaten hingga kecamatan dan desa ini dalam upaya penanggulangan karhutla dapat ditingkatkan lagi, baik komunikasi maupun langkah-langkah yang harus dilakukan pada saat kegiatan di lapangan nanti. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru