Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marak Kabar Begal, Polda Kalteng Panggil Penulis di Facebook

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Mei 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polda Kalteng bergerak cepat menangani maraknya kabar begal berkeliaran di Kota Palangka Raya malam hingga dini hari.

Senin (29/5/2017) sekitar pukul 13.30 WIB, tim Cyber Patrol Bidhumas Polda Kalteng memanggil penulis status telah dikejar dua orang satu motor dan yang dibonceng membawa mandau.

Pembuat status itu adalah Benardo Septua Ginta. Dalam status yang ditulis, Benardo terlihat kesal karena dikejar dengan dua orang yang sama-sama naik motor Scoopy mulai dari kantor walikota sampai Jalan Hiu Putih.

Kemudian ditulis satu orang yang dibonceng membawa mandau. Karena dia sendiri, dia pun berhasil lepas dari kejaran dua orang itu. Dalam statusnya dia mengakhiri dengan menyebut tidak akan lagi berjalan sendiri di subuh hari.

Statusnya itu kemudian di share ke grup line Hiu Putih. Kemudian pada Minggu (28/5/2017) barulah ramai diperbincangkan di media sosial. Di hari itu pula, tim Cyber Patrol menemukan pembuat status tersebut.

Dari hasil klarifikasi, peristiwa terjadi pada Minggu (14/5/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Dia mulai diikuti dua orang yang mengendarai motor Scoopy dengan membawa satu batang tongkat (bukan mandau) yang dibungkus kertas koran dari Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya sampai ke Jalan Hiu Putih V.

"Saudara Benardo tidak mengalami kekerasan atau ancaman kekerasan dari kedua orang yang mengikuti tersebut dan juga tidak ada kerugian materil," kata Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu usai buka puasa bersama di Masjid Baitus Syuja.

"Berdasarkan hasil pelaksanaan Cyber Patrol dan klarifikasi terhadap Benardo, tidak benar saudara Benardo menjadi korban begal. Meskipun demikian, Polri tetap melakukan antisipasi untuk mencegah kriminalitas," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru