Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSK Kocar-kacir Saat Satpol PP Datang

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Mei 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para pekerja seks di eks lokasi prostitusi Kalimati Lama dan Jalan A. Yani KM 12, Kelurahan Baru lari kocar-kacir saat patroli Satpol PP Kobar datang menyambangi warung kopi tempat mereka mangkal, Minggu (28/5/2017) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Seperti razia sebelumnya, saat anggota sedang sibuk mengamankan M (39) dan PY (20), pekerja seks yang berada di warung-warung kopi lainnya segera menutup warungnya, di antaranya ada yang bersembunyi dan lainnya menghindar menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Pemandangan serupa juga terjadi saat patroli Minggu (28/5/2017) malam. Anggota Satpol PP belum turun dari mobil patroli, para perempuan yang diduga baru saja melayani pria hidung belang itu langsung berhamburan lari menuju rerimbunan semak belukar dan bersembunyi.

Meski sudah dilakukan pengejaran, namun lebatnya semak dan gelapnya kawasan tersebut membuat anggota Satpol PP kehilangan jejak. Komandan Regu (Danru) 3 Satpol PP dan Damkar Kobar, Sayid Abdul Badawi harus bersikap tegas, satu per satu pemilik warung kopi diberi peringatan keras agar dalam bulan suci Ramadan dan seterusnya tidak boleh lagi ada transaksi seksual di kawasan itu.

Apabila masih membandel dan ditemukan ada aktivitas prostitusi maka pihaknya akan langsung membawa mereka ke Dinas Satpol PP dan membongkar tenpat mereka. "Saya peringatkan, ini bulan suci Ramadan tolong hargai dan hormati kekhusukan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, hentikan aktifitas prostitusi mulai sekarang dan seterusnya," Ujar Sayid kepada permilik warung. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru