Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Gandeng Pihak Bulog Atasi Lonjakan Harga Bawang Putih

  • 29 Mei 2017 - 20:36 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mengatasi lonjakan harga komoditas bawang putih. Hal itu disampaikan Ben saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Blok R Kuala Kapuas, Senin (29/5/2017).

"Sebagai upaya menyeimbangkan harga kebutuhan pokok saat Ramadan, Bulog Kapuas menjual Bawang Putih seharga Rp39 ribu per kilogram. Jadi bisa dikatakan dapat membantu masyarakat karena tidak ada kenaikan di Bulog Kapuas, mereka menjual bawang putih dengan harga jauh dibawah harga pasar,' kata Ben Brahim.

Untuk penataan pasar, lanjut dia, pihaknya bertekad untuk mengelola dan menata pasar ini agar bisa lebih rapi dan teratur ke depan. Sehingga, masyarakat yang berbelanja maupun berjualan di pasar ini akan merasa nyaman, 'Yang sebelumnya tidak ada niat untuk belanja, jadi ada niat untuk belanja kalau pasarnya tertata dengan rapi dan bagus,' kata Ben.

Ben menyontohkan para pedagang ikan di Pasar Blok R yang hingga saat ini belum menempati lokasi yang telah disediakan. Hal-hal seperti ini akan terus ditata ke depan. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru