Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Delapan Desa di Kecamatan Tasik Payawan Masih Terendam Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Mei 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah wilayah di Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan hingga Senin (29/5/2017) masih terendam banjir.

Camat Tasik Payawan, Pimanto mengatakan, banjir masih menggenangi rumah-rumah penduduk pada delapan desa di kecamatan tersebut. Di antaranya, Desa Petak Bahandang, Hiyang Bana, Talingke, Luwuk Kanan, Luwuk Kiri dan Desa Tumbang Panggo.

"Untuk wilayah Kecamatan Tasik Payawan banjir masih menggenangi delapan desa. Jalur darat masih lumpuh total," kata Pimanto.

Dalam kurun waktu sebulan terakhir ini, sebagian besar masyarakatnya tidak bisa beraktivitas karena banjir. Apalagi, akhir-akhir ini luapan air Sungai Katingan semakin bertambah. Sehingga dipastikan banjir di wilayahnya akan berlangsung lama.

Pimanto menambahkan, pihaknya saat melakukan pemantauan banjir ini juga sekaligus membagikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada warganya.

"Kami berharap banjir segera surut. Sehingga masyarakat yang terkena dampak banjir bisa kembali beraktivitas seperti biasa," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru