Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda : Hasil Lelang Jabatan Sudah Dilaporkan ke KASN

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Mei 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Perkembangan terbaru hasil lelang jabatan tinggi pratama atau jabatan eselon II Pemprov Kalteng sudah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Setelah terbit persetujuan, maka tidak lama lagi gubernur akan mengesahkan hasil panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan dan melantik pejabat terpilih.

Hal ini ditegaskan Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay. Tidak ada niatan dari sekda atau Gubernur Kalteng untuk mengulur-ulur kepastian siapa pejabat yang mengisi 12 jabatan yang di lelang selama dua pekan beberapa waktu yang lalu.

'Saya kira makin cepat makin bagus. Sebab pak gubernur ingin cepat selesai dan melaksanakan hasilnya (pelantikan). Saat ini sudah sampai di KASN, kita tunggu,' terang Sahrin, Senin (29/5/2017).

Ada batas waktu tertentu paling lambat dilakukan pelantikan pejabat pasca pansel mengumumkan hasiunyaSahrin mengatakan tidak ada aturan baku berapa dursi bagi kepala daerah melaksanakan hasil proses lelang jabatan.

Namun yang dia kehendaki agar tidak terlalu lama dinas atau badan dinakhodai oleh seorang pejabat yang belum definitif alias Plt.

Diberitakan, hasil lelang jabatan tunggu keputusan akhir dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Tim Pansel lelang jabatan tinggi pratama atau jabatan eselon II, Pemprov Kalteng telah mengantongi hasil, bahkan mengumumkan hasil seleksi terbuka sesuai jadwal 22 Mei 2017.

Tiap kursi jabatan telah diumumkan tiga nama peraih nilai tertinggi dari sederet tahapan lelang. Mulai dari seleksi administrasi, assessment atau uji kesesuaian, uji makalah, hingga wawancara.

Tiga nama yang akan dipilih Gubernur Sugianto. Kenapa bermuara ke gubernur sesuai perundangan, gubernur adalah pembina kepegawaian sehingga berkewenangan memutuskan.

Hasil seleksi lelang jabatan tinggi pratama, ada 12 jabatan yang berhasil diseleksi, dari 16 yang ditawarkan.

Empat diantaranya batal dilelang karena kurang jumlah peserta yang memenuhi syarat minimal tiga orang. Dari 12 jabatan itu, masing-masing terdapat tiga nama pejabat. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru