Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR-PKP Kapuas Terus Kembangkan Gas Metan

  • Oleh Hamdi
  • 30 Mei 2017 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 20 Kepala Keluarga di Desa Teluk Palinget sudah bisa menikmati fasilitas instalasi gas metan dari TPA setempat. Ke depan, akan ada penambahan fasilitas instalasi gas metan.

"Saat ini memang masih sedikit warga yang bisa menikmati fasilitas tersebut, namun kami akan terus meningkatkan hingga semua warga dapat menikmatinya," ujar Ahmad Isnaeni selaku Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas, di ruang kerjanya, Selasa (30/5/2017).

Selain mengembangkan gas metan, lanjut Isnaeni, pihaknya juga akan mengembangkan fasilitas jaringan listrik dari pengelolaan gas metan tersebut. Paling tidak, katanya, dapat membantu kebutuhan Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Sebab kebutuhan listrik untuk PJU anggarannya cukup besar yaitu mencapai Rp1 miliar, paling tidak dengan adanya jaringan listrik dari gas metan ini dapat membantu kebutuhan PJU," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Isnaeni, pihaknya berharap dukungan dari semua pihak agar kebutuhan masyarakat dapat terwujud dengan cepat dan tepat guna.

"Saya yakin dengan adanya fasilitas listrik dari gas metan ini akan sangat membantu pemerintah mengurangi biaya pembayaran PJU yang angkayanya mencapai Rp1 miliar lebih," pungkas Isnaeni. (HAMDI)

Berita Terbaru