Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nah Lo! Tim Satgas Temukan Produk Kedaluwarsa di Swalayan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Mei 2017 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan menemukan produk kedaluwarsa di Swalayan Sendy's, Jalan Tjilik Riwut, Km 1, Palangka Raya, Selasa (30/5/2017).

Produk tersebut berjenis susu Milna untuk anak-anak dengan jumlah dua kemasan. Disebut kedaluwarsa karena produk ini bisa dikonsumsi sampai batas tanggal 05 Mei 2017.

"Kita temukan kedaluwarsa susu Milna. Ini berbahaya karena untuk anak-anak," kata Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban.

Dia menuturkan, tim Satgas akan menarik produk yang ditemukan kedaluwarsa itu. Selanjutnya pihaknya akan meminta keterangan ke pihak swalayan soal temuan tersebut.

Kepala BPOM Palangka Raya Tri Koranti Mustikawati mengatakan, setiap produk yang ditemukan kedaluwarsa harus dimusnahkan. Di isi lain, ia mengimbau pengawasan dari pihak manajemen swalayan harus diaktifkan.

"Sehingga tidak perlu menunggu kami. Pengawasan secara internal harus diaktifkan dari pihak manajemen. Mungkin tidak sengaja (ada produk kedaluwarsa). Tapi nanti akan dipanggil," kata Tri Koranti. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru