Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paket Hemat Sabu Sasar Kalangan Bawah

  • 30 Mei 2017 - 13:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Modus yang dilakukan pengedar untuk memasarkan sabu makin beragam. Salah satunya yang dilakukan pria berinisial DA. Ia memecah setiap gram sabu menjadi paket Rp150 ribu dan Rp200 ribu.

"Tujuannya jelas menyasar kalangan bawah atau ekonomi lemah. Kami khawatir paket itu juga menyasar para pelajar," ungkap Kasatres Narkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono kepada Borneonews, Selasa (29/5/2017).

Dari pengakuan tersangka, sambung Kasat, ia mendapat untung Rp600 ribu hingga Rp1 juta setiap satu gram sabu yang berhasil diedarkan kepada para pembeli. "Belum ada pengakuan dari tersangka jika ia menjualnya kepada para pelajar," ucap Kariatmono.

Dari keterangan tersangka, ungkap Kariatmono, selain menyasar kalangan bawah, menjual paket hemat diyakini tersangka sebagai cara untuk mempermudah saat menjualnya. "Paket hemat ini paling laku di pasaran," sebutnya.

Kariatmono mengimbau, saat ini Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba. Pihaknya menyatakan perang dan akan memberantas habis peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kobar.

"Untuk itu kami mohon kerjasama semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Kobar demi keselamatan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru