Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil P2 Adipura Kabupaten Kobar Belum Diketahui

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Mei 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penganugerahan piala adipura biasanya dilaksanakan 5 Juni saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup. Tapi hingga kini, hasil penilaian Adipura tahap kedua (P2) Kabupaten Kotawarngin Barat (Kobar) yang telah dilakukan pada akhir Maret dan awal April 2017 belum diketahui.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kobar Fahrizal Fitri mengatakan, dirinya sempat mempertanyakan hasil penilaian itu ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. "Namun mereka hanya menjelaskan hingga saat ini belum ada petunjuk dari Menteri KLHK. Berkaca dari tahun sebelumnya biasanya hasil P2 dan total penilaian Aduipura bakal diinformasikan saat mendekati hari penganugerahan Adipura. Biasanya sekitar 4 hari sebelum hari H," jelasnya, Selasa (30/5/2017).

Sekadar diketahui, dari penilaian tahap pertama (P1) yang diumumkan sekitar bulan Februari, Kabupaten Kobar sebenarnya telah melampaui passing grade. Hasil P1 Kabupaten Kobar adalah 76,07. Sedangkan nilai standar untuk lolos adalah 75.

Dalam P1 tim penilai melakukan penilaian terhadap pemukiman menengah dan sederhana, jalan utama, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah adiwiyata, rumah sakit, puskesmas, hutan kota, taman kota, TPA sampah, dan bank sampah. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru