Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Mudik Lebaran Kotawaringin Timur Segera Dibangun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memberikan kelancaran terhadap arus mudik lebaran lebaran 2017, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, bersama TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim), Dishub, dan sejumlah instansi lainnya akan segera membuat posko lebaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor KSOP Sampit Toto Sukarno, di mana pihaknya baru saja rapat dengan pihak terkait dan disepakati dan atas perintah Dirjen Perhubungan Laut untuk membuat posko angkutan lebaran.

"Pembuatan posko akan segera kami lakukan, dengan melibatkan stake holder terkait," ujar Toto, Selasa (30/5/2017).

Pembuatan posko tersebut guna memberikan kenyamanan, keamanan, dan juga sebagai wadah tempat pengaduan para penumpang. Sehingga kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mudik berlangsung. Maka bisa langsung ditangani oleh para penjaga posko. Posko juga dibuat untuk membantu penumpang yang ingin beristirahat atau berobat karena mengalami sakit.

"Posko ini untuk memberikan kelancaran pada arus mudik berlangsung," kata Toto.

Selain posko, dalam rapat yang mereka lakukan tersebut juga membahas bagaimana membuat agar pelaksanaan arus mudik maupun balik bisa berjalan lancar dan tentunya lebih baik dari pada tahun 2016 lalu. Salah satunya penumpukan penumpang pada jelang lebaran, dan juga hal lain seperti tiket palsu dan juga para calo.

"Semua itu akan kami antisipasi, agar tidak terjadi lagi," terang Toto.

Dengan adanya hal itu, maka mereka berharap agar arus mudik pada tahun ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan semua penumpang bisa terangkut, serta tidak ada kekurangan kapal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru