Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Lamandau Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama memimpin langsung prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops Polres Lamandau dan Kapolsek Bulik, Selasa (30/5/2017). Prosesi sertijab dua perwira lama dan perwira baru tersebut berlangsung di Wisma Joglo Mapolres Lamandau dengan suasana sederhana dan khidmat.

Jabatan kabag Ops yang sebelumnya diisi oleh Kompol Win Widiyanto, kini digantikan oleh AKP Andreas Alex Danantara. Sedangkan jabatan Kapolsek Bulik yang sebelumnya dipegang Iptu I Putu Edi Wirawan, kini resmi digantikan oleh Ipda Jadiman.

Dalam arahannya, Kapolres Andhika Kelana meminta pejabat yang mengalami pergantian, untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri di tempat tugasnya. "Pesan saya, cepatlah beradaptasi dan menyesuaikan diri, baik dengan anggota maupun staf yang ada serta masyarakat di wilayah hukum Polres Lamandau," ungkapnya.

Selebihnya, Kapolres meminta agar kedua pejabat baru dapat segera memahami tugas pokok yang saat ini diemban sehingga segala kebijakan dapat searah dengan visi dan misi pimpinan Polri untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi. "Teruskan apa yang telah dikerjakan oleh pejabat lama yang sudah baik, serta tingkatkan lagi dengan kemampuan yang saudara miliki. Sehingga membawa perkembangan dan kemajuan yang positif untuk Polres Lamandau," ujarnya.

Kapolres juga berpesan agar pejabat yang baru, bisa menciptakan hubungan yang harmonis dengan anggota polres yang lain. "Hal ini penting guna terciptanya suasana kerja yang kondusif, berperilakulah yang baik sehingga menjadi contoh dan suritauladan bagi anggota dan masyarakat. Untuk pejabat lama, semoga karya saudara di Lamandau menjadi bekal untuk jenjang selanjutnya, semoga dapat terus berkarya dan mengabdi di tempat baru" tukasnya.

Kapolsek Bulik yang lama, kini mengemban amanat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Polairut Polres Kotawaringin Barat (Kobar). (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru