Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Rawan, Saat Arus Mudik Harus Sudah Baik

  • Oleh Naco
  • 30 Mei 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia meminta agar jalur rawan kecelakaan di sejumlah ruas jalan di kabupaten ini  harus sudah baik saat digunakan untuk jalur mudik.

Pasalnya, aktivitas lalu-lalang semakin menjelang lebaran akan padat merayap, dari itu jangan sampai menjadi kendala bagi para pemudik apalagi sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Seperti di jalan Tjilik Riwut yang menghubungkan Sampit-Palangka Raya, Jalan Jenderal Sudirman menghubungkaan Sampit-Pangkalan Bun dan Jalan HM Arsyad yang menghubungkan Sampit-Seruyan, harus dalam kondisi baik," kata Hary, Selasa (30/5/2017).

Karena di tiga jalur itu menurut Hary yang kerap kali menimbulkan kecelakaan, terlebih setiap menjelang arus mudik sering kali memakan korban.

Menurut Politisi Hanura itu, jalan yang berlobang di beberapa ruas jalan harus segera ditambal, jangan sampai menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas, termasuk rambu-rambu ia meminta agar dilengkapi.

Karena tidak semua pengendara hapal dengan kondisi jalan."Prioritaskan di tiga jalur tersebut, karena kami melihat masih banyak jalan yang berlobang dan sampai saat ini belum ada perbaikan," ucapnya.

Keselamatan para pemudik menurut Hary harus diutamakan, dari itu semua instansi terkait harus mengutamakan itu semua, baik itu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang harus memastikan kondisi jalan baik dan nyaman, serta dari Dinas Perhubungan memasang rambu-rambu peringatan di kawasan rawan kecelakaan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru