Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Promosikan Wisata Pantai

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 14:43 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara menggalakkan promosi wisata pantai agar potensi yang dimiliki bisa dikenal luas hingga keluar daerah.

"Ini bertujuan meningkatkan pengunjung, baik yang berada di dalam daerah maupun di luar Sukamara," kata Kepala Disporapar Sukamara, Karyono, Selasa (30/5/2017).

Menurut Karyono, wisata pantai yang dimiliki tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di wilayah lainnya, hanya saja belum begitu dikenal masyarakat luar.

"Sehingga saat ini pengunjung kita masih berasal dari masyarakat Sukamara dan wilayah disekitarnya," ujarnya.

Untuk mempromosi wisata pantai di Sukamara pihaknya berencana membuat nama di lokasi pantai agar nantinya masyarakat lebih mengenal wisata yang sedang dikunjungi.

"Nanti di nama tersebut masyarakat bisa menjadikannya sebagai objek untuk berfoto, sehingga lama kelamaan pantai kita akan semakin dikenal orang banyak. Dan pengunjung semakin ramai," harap Karyono.

Saat ini pihaknya terus meningkatkan fasilitas penunjang di lokasi wisata agar pengunjung yang datang bisa lebih betah berada dilokasi.

"Kita tidak hanya menyediakan keindahan pantai, namun juga fasilitas yang bisa membuat para wisatawan nyaman," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru