Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Orang Serbu Kantor Pelni Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Mei 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan orang berjubel memadati kantor PT Pelayaran nasional indonesia (PELNI) cabang Pangkalan Bun, bahkan kepadatan sejak pagi itu hingga meluber ke luar kantor. "Saya mau memesan tiket kapal laut untuk mudik lebaran tanggal 23 Juni 2017," ujar Nanang Wahyu, warga Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (30/5/2017).

Warga Pangkalan Bun, Sumadi mengaku akan pulang kampung ke Semarang, Jawa Tengah. Ia berniat membeli empat tiket untuk sekeluaraga. "Beli tiket Egon, mudah-mudahan masih bisa ini saya mau isi formulirnya dulu," katanya saat antre tiket di Kantor Pelni Pangkalan Bun.

Sementara itu, menurut salah satu petugas tiket PT Pelni Cabang Pangkalan Bun Kumai mengatakan hampir setiap hari masyarakat yang berniat membeli tiket memadati Kantor Pelni. Mereka tidak ingin kehabisan tiket mudik sehingga membeli tiket sejak awal.

"Dari mulai Ramadan hampir setiap hari kerja banyak yang mencari tiket, tujuan kapal Pelni sendiri ada yang ke Semarang dan Surabaya," sebut saja Nur, salah satu petugas tiket.

Dari papan informasi jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal milik PT Pelni yakni KM Egon, Kelimutu, Awu, dan Binaiya sudah dibuka pembelian tiketnya untuk tanggal keberangkatan 3 hingga 28 Juni 2017. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru