Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ANMAL Kapuas Gelar Pesantren Ramadan

  • Oleh Hamdi
  • 30 Mei 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukharam (ANMAL) Kuala Kapuas mengadakan Pesantren Ramadan di Masjid Agung Almukharam Amanah Kuala Kapuas. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Pesantren Ramadan tersebut diikuti 1.025 santri yang berasal dari siswa-siswi SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Kapuas. "Pelaksanaannya sampai 2 Juni," kata Tommy Saputra selaku Ketua Panitia Pesantren Ramadan, Selasa (30/5/2017).

Di tempat yang sama, KH M Nafiah Ibnor selaku Badan Pengelola Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas mengucapkan syukur karena dapat berkumpul bersama-sama mengikuti Pesantren Ramadan tersebut.

Begitu pula dengan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa bangga kepada seluruh pengurus masjid dan panitia pelaksana. "Harapannya kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahun," ucap Ben.

Ia juga menerangkan bahwa kegiatan seperti itu sangat bermanfaat untuk menambah dan meningkatkan keimanan. Bupati berpesan untuk para peserta agar mengikuti Pesantren Ramadan dengan sunguh-sunguh dan disiplin serta meminta agar selalu menghormati orang tua, guru dan teman-teman. "Karena kalian adalah generasi penerus yaitu sebagai generasi emas," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ben mendapatkan penganugerahan kehormatan dari PC PMII Kabupaten Kapuas. Pada waktu penyerahan penghargaan tersebut, Ben juga berkesempatan untuk mengenakan jas kehormatan PMII. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru