Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tua Muda Perdalam Ilmu Agama Melalui Pesantren Kilat Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi waktu luang pada bulan suci Ramadan. Terutama bagi pelajar yang libur sekolah. Salah satunya dengan memperdalam ilmu agama melalui kegiatan pesantren kilat.

Aktivitas seperti itu terlihat di Masjid Imam Syafi'i Jalan Kenan Sandan, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sedikitnya ada 50 anak, remaja hingga dewasa mengikuti pesantren kilat.

"Ada 50 orang peserta, dan tidak ada batasan usia dalam pesantren kilat tersebut," ujar salah satu panitia kegiatan, Malik Ashari.

Pesantren kilat di masjid itu dilakukan sejak pukul 09.00 - 12.00 WIB. Semua pelajaran tentang agama islam. Seperti membaca kitab suci Al-Quran dengan baik dan benar.

"Kami ingin pemahaman membaca Al-Quran lebih baik lagi. Sehingga kami fokus kepada pembelajaran itu dulu," kata Malik.

Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari. Namun untuk peserta tidak bisa ditambah lagi dan sudah maksimal. Hal itu dikarenakan saat ini sangat minim tenaga pendidiknya.

Pesantren kilat ini juga diadakan untuk memberikan hal yang positif terhadap anak-anak. Agar bisa mengisi siang harinya dengan belajar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru