Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi III DPRD Akan Gelar RDP Soal Penyerapan Anggaran

  • Oleh Hamdi
  • 30 Mei 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas bakal menggelar rapat dengar pendapat (RDP) soal penyerapan anggaran APBD Kabupaten Kapuas. Pasalnya, hingga triwulan II Januari-Mei 2017, penyerapan anggaran dianggap masih belum maksimal.

"Penyerapan terbesar anggaran Pemerintah Daerah (Pemkab Kapuas) adalah untuk pembangunan (infrastruktur), yakni dikuasai Dinas PU (Pekerjaan Umum)," kata ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas. Kunanto kepada Borneonews di ruang Komisi III, Selasa (30/5/2017).

Ia melanjutkan memang sudah ada pengumuman lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sekitar 20 paket pekerjaan. Namun hal itu tidak berpengaruh pada penyerapan anggaran. "Proses lelang bukan penyerapan (anggaran) masih dalam tahap pelelangan," cetus dia.

Menurut Kunanto, satu hal yang menjadi pertanyaan kalangan dewan, saat ini sudah bulan Mei dan penyerapan anggaran belum maksimal. Sehingga, perlu diadakan RDP dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kebersihan dan Pertamanan (DPUPRKP) Kapuas.

"Kita sudah menjadwalkan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PU terkait penyerapan anggaran. Kami ingin meminta penjelasan terkait belum maksimalnya penyerapan anggaran tersebut." katanya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru