Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyedian Tempat Penjual Souvenir Jadi Daya Tarik Wisata Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara, Karyono berharap dengan dibangunnya tempat penjualan souvenir di Pantai Tanjung Nipah di Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai dapat menjadi salah satu daya tarik wisata.

"Nanti saat sudah bisa difungsikan, maka masyarakat bisa menempatinya untuk menjual bernagai macam kerajinan tangan," kata Karyono, Selasa (30/5/2017).

Dibagunnya wadah penjualan souvenir ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan promosi wisata di Sukamara, agar lebih dikenal masyarakat hingga keluar daerah.

"Ini juga nantinya bisa menjadi salah satu mata pencaharian dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir di daerah kita," ujarnya.

Dengan tersedianya berbagai macam kerajinan tangan maka akan semakin menyenangkan para pengunjung karena disuguhkan berbagai pernak pernik menarik yang bisa dijadikan buah tangan selesai berkunjung di wilayah Sukamara.

"Ini harapan kita, semoga saja upaya kita dalam meningkatkan potensi wisata pantai bisa terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan, baik masyarakat maupun pemerintahnya." ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru