Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Harus Promosikan FBGB di Wilayahnya

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara berharap setiap kecamatan lebih mempromosikan kegiatan Festival Budaya Gawi Barinjam (FBGB). Dengan tujuan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

"Ini salah satu kita cara untuk bisa menjaring bibit-bibit baru. Agar setiap upaya seleksi menghasilkan pemain handal." kata Kepala Disporapar Sukamara, Karyono, Selasa (30/5/2017).

Karyono mengatakan, dalam mencari atlet baru, setiap kecamatan harus ikut terlibat dengan melakukan penjaringan yang lebih maksimal lagi.

"Untuk itu, setiap kecamatan harus mempromosikan kegiatan FBGB kepada seluruh masyarakat. Agar bisa menjaring yang benar-benar memiliki bakat," tegasnya.

Karyono berharap, melalui upaya pencarian bibit baru, ke depannya dapat meningkatkan prestasi Sukamara di FBIM. "Untuk meningkatkan prestasi memang ada upaya lebih, salah satunya dengan mencari pemain-pemain baru yang memiliki bakat. Dan kita hanya perlu membinanya agar menjadi atlet yang hebat." ujar Karyono. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru