Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Wara Sebagai Daya Tarik Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Seperti diketahui bersama setiap daerah di wilayah NKRI memiliki budaya dan adat istiadat, tak terkecuali Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sehubung dengan hal tersebut, Anggota DPRD Barito Utara, Wardatun Nurjamilah sangat mengharapkan agar dinas pariwisata pemuda dan olahraga dapat lebih menonjolkan budaya dan adat di daerah ini, sehingga daerah ini bisa menjadi tujuan wisata yang menarik.

'Jangan sampai nantinya kebudayaan kita nantinya hilang terkikis oleh waktu, sebab budaya dan adat juga merupakan nilai jual untuk wisata di daerah ini, diantaranya misalnya rumah betang dan ritual wara,' katannya kepada Borneonews.co.id, Selasa (30/5/2017).

Oleh sebab itu kepada Dinas terkait diminta agar dapat mengelola serta memberikan pengertian kepada masyarakat supaya bersama melestarikan budaya dan adat.

Sebab Barito Utara sudah saatnya menonjolkan potensi sektor budaya yang ada untuk pariwisata, karena bila terus mengandalkan sumber daya alam (SDA) yang ada untuk pendapatan pemasukan daerah, maka dalam jangka beberapa puluh tahun yang akan datang bisa habis.

'Untuk SDA yang dimiliki Barito Utara bisa habis, karena itu rawat kebudayaan yang untuk sektor wisata dan hal ini bila terus dirawat dengan baik tidak akan habis,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru