Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKAD Kecamatan Sukamara Jual 600 Paket Sembako Murah

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Mei 2017 - 20:52 WIB

BORNEONEW, Sukamara ' Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Sukamara menggelar pasar murah bagi masyarakat kurang mampu. Di sana, disediakan 600 paket sembako dengan harga lebih murah dibanding pasaran karena sudah disubsidi.

Ketua BKAD Kecamatan Sukamara, Edi Purwanto, Selasa (30/5/2017) mengatakan pembagian paket ini merupakan hasil surplus dari usaha simpan pinjam perempuan tahun 2016 yang terkumpul dana sekitar Rp70 juta lebih.

'Paket sembako yang kita jual berupa beras 5 kilogram, minyak goreng ukuran lima liter dan gula pasir,' kata Edi Purwanto.

Menurut dia, pejualan sembako dengan harga yang lebih rendah dari pasaran tersebut menyesuaikan dengan momen saat ini. Sebab di bulan Ramadan harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami lonjakan.

'Untuk membeli satu paket sembako tersebut, masyarakat cukup dengan mengeluarkan uang Rp80 ribu,' tutur Edi.

Masyarakat yang bisa mendapatkan sembako dengan harga murah tersebut sudah ditentukan. Setiap warga harus membawa kupon yang sudah dibagikan untuk masyarakat tidak mampu. Agar program ini bisa tepat sasaran.

'Masyarakat yang menerima kupon tersebut sudah sesuai dengan kriteria yang kita tentukan, yakni masyarakat kurang mampu.' Jelasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru