Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampel Makanan di Pasar Ramadan Taman Kota dan Jl Muchran Ali Diperiksa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas gabungan mengambil sampel makanan di Pasar Ramadan Taman Kota Sampit, dan di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk diperiksa, Senin (29/5/2017) hingga Selasa (30/5/2017).

Tim gabungan yang mengambil sampel terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Laboratorium Kesehatan Daerah, dan juga Disdagperin Kotim.

"Kami melakukan pengambilan sampel makanan di dua tempat yakni taman kota dan di pasar wadai Jalan Muchran Ali," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, Bambang Supiansyah.

Sebanyak 50 sampel diambil dari pedagang, mulai dari kue, kolak, maupun makanan lainnya. Nantinya sampel akan dilakukan uji laboratorium. Guna mengetahui makanan tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak.

"Saat ini kami mengantisipasi agar tidak ada makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, boraks, formalin, dan zat kimia pewarna tekstil," lanjut Bambang.

Namun untuk hasil dari pemeriksaan tersebut belum bisa diketahui. Karena uji laboratorium dilakukan cukup lama, bahkan bisa mencapai dua pekan.  "Nanti kalau sudah keluar hasilnya, akan kami sampaikan," kata Bambang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru