Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah yang Menanam dengan Media Air Diimbau Waspadai Jentik Nyamuk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Mei 2017 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah yang punya program kepada peserta didik untuk melakukan budidaya dan tanaman dengan menggunakan media air diimbau waspada jentik nyamuk.

"Untuk sekolah yang menanam menggunakan media air kami imbau selalu membersihkan. Jangan dilupakan walaupun libur," pesan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Drg Andjar Hari Purnomo, Selasa (30/5/2017).

Pasalnya, sekolah libur selama tiga puluh hari di bulan puasa ini. Pihaknya berharap jangan sampai selama itu tidak ada yang bertugas mengurus dan mengganti air tanaman.

"Jika dibiarkan itu bisa menjadi media nyamuk untuk berkembang biak," tambahnya. Dia juga mengimbau masyarakat tetap waspada dengan cara melakukan periaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Selain itu masyarakat harus menerapkan 3M plus. Yakni mulai dari menguras, menutup dan mengubur barang bekas plus melakukan kegiatan pencegahan berupa penggunaan abate, obat nyamuk maupun kelambu untuk mencegah gigitan nyamuk.

"Intinya adalah menggiatkan gerakan PHBS. Karena dengan berprilaku bersih jentik nyamuk aedes aegepty tidak akan berkembang. Apa lagi di imbangi dengan 3M plus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru