Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Alami Banjir Terparah sejak Dua Tahun Terakhir

  • Oleh Supri Adi
  • 31 Mei 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya (Mura) mengalami banjir terparah sejak dua tahun terakhir, terutama di permukiman Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang kondisi tanahnya tidak terlalu tinggi. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Markudius Dani mengatakan, akibat tingginya debit sungai Barito pihaknya pada hari ini akan melakukan pemantauan di beberapa desa yang sering menjadi langganan banjir.

"Banjir sekarang paling parah sejak dua tahun terakhir, biasanya standar meteran kami setinggi 640 meter sudah parah, tetapi sekarang tingginya sedah mencapai 670 meter yang berarti puluhan desa sudah terkena dampak banjir," ungkap Dani, Rabu (31/5/2017).

Pada pemantauan tersebut, bila memungkinkan pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan, terutama di desa yang mengalami banjir parah. "Hampir semua kecamatan yang dialiri Sungai Barito terdapat desa yang terendam. Makanya kita hari ini akan turun ke lapangan untuk mengetahui kondisi masyarakat. Untuk informasi terbaru kondisi sungai masih akan naik walau tidak terlalu signifikan," tambah Dani. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru