Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Enam Desa di Kecamatan Sungai Babuat Diterjang Banjir Bandang

  • Oleh Supri Adi
  • 31 Mei 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak enam desa yang ada di Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya (Mura) diterjang banjir bandang pada Senin (29/5/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan rilis yang disampaikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura ke Borneonews pada Rabu (31/5/2017), desa yang terkena banjir bandang tersebut di antaranya Desa Bantian, Tumabang Saan, Tumbang Apat, Solok, Tambelum dan Batu Mirau.

"Kejadiannya saat pagi hari dan kebetulan saat ini hampir semua warga desa yang terkena bajir banjir bandang sedang menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti pergi bekerja," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Mura, Hajian.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 230 kepala keluarga (KK) harus merelakan harta bendanya hanyut terbawa arus sungai yang keruh.

"Ternak masyarakat juga banyak yang mati akibat meluasnya anak Sungai Barito, yaitu Sungai Babuat akibat hujan yang menerjang daerah tersebut sepanjang malam," tambah Hajian.

Hajian juga mengatakan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan berupa logistik untuk membantu masyarakat yang terdampar bencana dan juga obat-obatan bantuan dari Dinas Kesehatan Mura. (SUPRIADI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru