Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Diminta Terus Koordinasikan Rencana Relokasi

  • 31 Mei 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung Jaya Bangas meminta Dinas Sosial aktif mengkoordinasikan rencana relokasi desa rawan bencana dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dan Kementerian Sosial.

"Tahun ini ada dua desa rawan bencana di Gunung Mas yang sudah disetujui untuk direlokasi. Jadi, diharapkan Dinsos Gunung Mas lebih aktif melakukan koordinasi terkait pelaksanaan relokasi," ujar Untung, Rabu (31/5/2017).

Dua desa yang akan direlokasi yakni Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan. Di Desa Tumbang Lampahung, ada 133 kepala keluarga yang akan direlokasi dan di Desa Tumbang Bunut ada 33 kepala keluarga.

"Semoga saja dalam waktu yang tidak telalu lama proses relokasi bisa dilaksanakan," harapnya.

Di samping itu, Untung Jaya Bangas mengarapkan desa rawan bencana bisa direlokasi ke tempat yang aman. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi merasakan bencana, terutama banjir dan tanah longsor. "Semua pihak harus proaktif, bila ada desa rawan bencana harus cepat diusulkan untuk relokasi," imbaunya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru