Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Empat Proyek di Kelurahan Panamas

  • Oleh Hamdi
  • 31 Mei 2017 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat bakal mendapatkan program kegiatan peningkatan infrastruktur dari Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas yang dinahkodai oleh empat Bidang.

"Walaupun Panamas tidak memiliki ADD dan DD, pembangunan melalui Dinas terkait selalu dilaksanakan di Kelurahan Panamas pada 2017 ini," ungkap Lurah Panamas, Slamet Riyadi, Rabu (31/5/2017).

Pembangunan tersebut, lanjut Slamet yaitu dari Bidang Bina Marga akan mengerjakan peningkatkan Jalan Poros Panamas - Murung Keramat - Pangkalan Rekan sepanjang 2 km. Kemudian dari Bidang Cipta Karya melalui program NUSP akan mengerjakan peningkatan jalan jembatan di RT3 - RT5 sepanjang 600 meter.

Kemudian, tambah Slamet, untuk Bidang Perumahan akan melakukkan renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 70 buah rumah. Terakhir Bidang Pengairan, katanya, akan melaksanakan peningkatan jalan inspeksi Panamas RT10 dan RT8 sepanjang 1.000 meter serta rehabilitasi handel Panamas sepanjang 3.500 meter.

"Program-program pembangunan infrastruktur tersebut sudah kami rencanakan dan usulkan bersama masyarakat melalui Musrenbang sejak 2014. Alhamdulillah tiap tahun  pemerintah Kabupaten Kapuas dapat merealisasikannya," ucapnya.

Maka dari itu, Slamet mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat  Kelurahan Panamas.

"Baik di bidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lain sebagainya, pemerintah sangat memperhatikan,"  ucapnya.

Slamet mengharapkan, selain meningkatnya pembangunan infrastruktur di Panamas, bisa dibarengi dengan peningkatan persatuan dan kesatuan masyarakat. "Tetap menjaga tali silaturrahim dalam persatuan dan mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan," imbuh Slamet.

Ke depan,harap Slamet, pada  2018 pihaknya dapat menyelesaikan infrastruktur jalan di RT 6-7 yang akan ditangani melalui program NUSP Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru