Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Ras di Pasar Kahayan Rp33 Ribu per Kg

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya mendata harga ayam ras di Pasar Kahayan, Selasa (30/5/2017), sebesar Rp33 ribu per kilo gram. Harga ini menurut Aratuni D Djaban, kepala Disperindag Kota, mengalami penurunan bila dibandingkan dengan sebelumnya.

Data yang dimiliki Disperindag sama dengan hasil pantauan Borneonews . "Harga (daging ayam) Rp33 ribu. Dari kemarin juga ya begini-begini saja. Sebelumnya malah sempat Rp35 ribu. Sekarang turun," tutur Indu Esen, pedagang daging ayam ras di Pasar Kahayan, Rabu (31/5/2017) siang.

Sebelumnya, Kepala Disperindag Kota menyebut ada dua komoditas yang justru mengalami penurunan harga di awal bulan Ramadan.

"Bawang merah dan daging ayam ras justru turun. Bawang merah sekarang Rp28 ribu per kilo gram, sebelumnya Rp30 ribu. Kalau ayam ras dari Rp35 ribu per kg turun menjadi Rp33 ribu per kg," ungkap Aratuni.

Menurutnya, harga itu merupakan harga per hari ini atau hari ketiga umat Islam menjalankan ibadah puasa. Menurutnya harga kebutuhan pokok lainnya juga cenderung stabil dan tidak mengalami perubahan. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru