Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Barito Utara Kumpulan Dana Rp4,805 Juta Lewat Bazar Pakaian Bekas

  • Oleh Ramadani
  • 31 Mei 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memeriahkan bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, DPD KNPI Kabupaten Barito Utara mengadakan bazar murah belanja sambil beramal di lokasi Pasar Ramadan Water Front City Muara Teweh.

Dalam bazar itu, anggota KNPI menjual pakaian bekas layak pakai yang merupakan sumbangan dari masyarakat. Harga yang dipatok bervariasi, mulai dari Rp5.000 hingga Rp200 ribu. Kegiatan itu di bawah pengawasan Ketua DPD KNPI yang juga anggota DPRD Barito Utara Wardatun Nurjamilah.

Wardatun kepada Borneonews menuturkan, uang hasil dari penjualan pakaian bekas tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat kurang mampu.

'Alhamdulillah hasil dari penjualan bazar murah yang diadakan selama dua hari sejak hari pertama di sekitaran Pasar Ramadan, hingga Selasa (30/05/2017) di kawasan Pasar Dermaga, kita mendapat perolehan Rp4,805 juta. Untuk beberapa hari ke depan nanti kita akan istirahat dahulu sambil mengumpulkan kembali sumbangan dari masyarakat. Insyaallah pada Sabtu 3 Juni 2017, kita akan kembali mengadakan bazar murah di lokasi Pasar Ramadan Water Front City Muara Teweh,' ujarnya, Rabu (31/5/2017).

Di sisi lain, Wardatun mengimbau masyarakat untuk menyumbangkan pakaian atau barang apapun yang masih layak pakai kepada DPD KNPI Barito Utara.  'Dan bagi yang ingin menyumbang dapat langsung mengantarkan ke Jalan Padat Karya samping PAUD Raudhatul ilmi atau bisa juga menghubungi langsung Bing Wana Zaroh di nomor 085249032100,' sebutnya.

Ia berharap, bazar barang bekas bisa berjalan sukses serta dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk beramal melalui sedekah. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru