Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Pungli di Sekolah, Laporkan!

  • Oleh Naco
  • 31 Mei 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sutik, Rabu (31/5/2017)mengingatkan pihak sekolah dalam hal menarik pungutan, jangan sampai menjadi pungutan liar (pungli).

Sutik mengatakan masalah pungli ini sudah menjadi peringatan keras dari Tim Saber Pungli, terlebih di masa ajaran baru. Jangan sampai sekolah berani mengeluarkan kebijakan yang melanggar dan akhirnya berhadapan dengan hukum.

"Kami berharap pendidikan di Kotim tidak lagi diributkan dengan masalah pungutan yang berkedok dengan komite," kata Sutik, Rabu (31/5/2017).

Menurut dia masalah pungli ini sudah sering dipermasalahkan setiap tahun, dan Dinas Pendidikan terkesan menyerah dengan yang terjadi di lapangan.

Mereka sangat menyambut baik dengan adanya tim Saber Pungli ini, karena harapan masyarakat juga agar bisa mengawasi dunia pendidikan yang selalu menjadi ladang pungutan.

Sutik juga mengajak masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan. Jika ada pungutan dan orangtua atau wali siswa keberatan, disarankan melapor ke tim Saber Pungli. (NACO/B-11)

Berita Terbaru