Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan Dijadikan Pejabat Pemko untuk Turun ke Lapangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan mengunjungi 28 lokasi dalam safari Ramadan. Safari ini diharapkan mampu menjadi sarana jajaran Pemko, terkhusus wali kota dan wakil wali kota untuk turun langsung melihat kondisi masyarakatnya.

"Safari Ramadan yang rutin dilakukan Pemko ini juga sekaligus menjadi salah satu sarana dalam bersilaturahim dan juga memonitor secara langsung kelancaran dan keberlangsungan segala aktifitas peribadatan selama bulan suci Ramadan di seluruh daerah di Palangka Raya," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Rabu (31/5/2017).

Tujuan safari Ramadan ini menurut Abramsyah untuk membangun kebersamaan antara Pemko dengan masyarakat. Dengan kegiatan itu pula diharapkan falsafah huma betang semakin terjalin sebagai bentuk nyata Palangka Raya yang menjadi bagian dari Bumi Pancasila Bumi Tambun Bungai.

"Semoga safari ramadan ini membawa berkah dan kebersamaan dalam huma betang di Kota Palangka Raya," katanya.

Abramsyah mengungkapkan sesuai jadwal, kegiatan safari berawal dari rumah jabatan wakil wali kota untuk berbuka puasa, dilanjutkan salat taraweh di Masjid Al Iqra dan salat subuh di masjid Nurul Ikhwan.

"Buka puasa di rujab Wakil Wali Kota ini perdana dan akan dilakukan hari ini, nanti sore jadi kami mengundang seluruh masyarakat Kota Palangka Raya untuk hadir mulai pukul 16.30 WIB," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru