Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Ideologi Anti Pancasila tidak boleh Hidup

  • Oleh Tim Borneonews
  • 31 Mei 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran memastikan di Bumi Pancasila Kalimantan Tengah, ideologi Anti Pancasila tidak boleh Hidup. Menyambut hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2017, Gubernur Sugianto menegaskan, Kalimantan Tengah adalah bumi Pancasila. Karena itu, ideologi yang anti-Pancasila tidak boleh hidup. 

"Saya tegaskan, Bumi Pancasila Kalimantan Tengah adalah rumah dari Pancasila, rakyat Kalimantan Tengah adalah masyarakat yang Pancasilais. Sejarah dan nilai luhur Pancasila sangat kuat di sini. Jadi, tidak ada kompromi bagi Ideologi anti pancasila di Bumi Pancasila," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Rabu (31/5/2017), ketika dimintai pendapat tentang maraknya isu penyebaran ideologi anti-Pancasila. 

Gubernur yakin masyarakat Kalimantan Tengah sangat menghargai nilai-nilai luhur Pancasila. Semua agama hidup berdampingan di Kalimantan Tengah, hidup rukun dan sejahtera bersama. 

Para pendiri bangsa, founding father's telah bersepakat menjadikan Pancasila sebagai dasar negara. Karenanya, usaha mengganti dasar negara adalah suatu pengkhianatan terhadap sejarah dan tujuan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Upaya kelompok tertentu mengganti dasar negara itu sama saja dengan niat meruntuhkan dan mengkhianati Republik Indonesia. Rakyat Kalimantan Tengah sudah teruji menjaga kebhinekaan dalam kerukunan agama, suku dan golongan. Saya terus memperjuangkan kerukunan dengan forum kerukunan umat beragama beberapa waktu lalu," tegas Sugianto Sabran.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Tengah menghayati 1 Juni, sebagai hari lahir Pancasila. Menghayati dan menjalankan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di Bumi Pancasila, Kalimantan Tengah. (TIM BORNEONEWS/N).

Berita Terbaru