Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Pemukiman Warga di Dua Kecamatan Terendam Banjir

  • Oleh Supri Adi
  • 31 Mei 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 4 pemukiman warga di tiga kelurahan dan satu desa yang berada di dua kecamatan terendam banjir sejak Selasa (30/5/2017). Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Rafik, banjir paling parah melanda Desa Juking Pajang dan Kelurahan Puruk Cahu Seberang, Kecamatan Murung.

"Selanjutnya di Kelurahan Muara Laung dan Kelurahan Muara Tuhup Kecamatan Laung Tuhup yang paling parah di Kecamatan Laung Tuhup ketinggian air mencapai dua meter dan untuk Desa Juking Pajang mencapai 1,5 meter," ungkap Rafik saat dihubungi Borneonews melalui telepon selulernya, Rabu (31/5/2017).

Hingga saat ini, lanjut dia, air luapan Sungai Barito itu masih terus meninggi meski tidak dengan kecepatan tinggi. BPBD Mura terus melakukan pemantauan di daerah-daerah yang mengalam banji.

Sebelumnya, Kepala BPBD Mura, Markudius Dani menyampaikan banjir kali ini merupakan banjir terparah yang menerjang Kabupaten Mura dalam kurun waktu dua tahun terakhir, terutama di pemukiman sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

"Banjir sekarang paling parah sejak dua tahun terakhir, biasanya standar meteran kami setinggi 640 meter sudah parah, tatapi sekarang tingginya sedah mencapai 670 meter yang berarti puluhan desa sudah terkena dampak banjir," ungkap Dani. (SUPRIADI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru