Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aruta Kecamatan Pertama Safari Ramadan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 31 Mei 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecamatan Arut Utara (Aruta) dipilih menjadi kecamatan pertama untuk kegiatan Safari Ramadan Pemkab Kotawaringin Barat tahun ini. Safari Ramadan perdana tahun ini dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Pangkut, Rabu 31/5/2017).

Rombongan Pemkab Kobar dipimpin Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kobar serta anggota Forum .Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD).

"Kami sengaja menjadwalkan kegitan safari ramadan pertama ini ke Kecamatan Aruta, karena kecamatan ini merupakan wilayah terjaauh di Kabupaten Kobar. Jadi untuk kegiatan ini kita lakukan ke kecamatan yang jauh dahulu," kata Ahmadi Riansyah dalam sambutannya di hadapan masyarakat Aruta.

Ahmadi yang hadir mewakili Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Aruta yang telah mempercayai pasangan Nurani sebagai bupati untuk memimpin Kobar lima tahun ke depan.

"Untuk Aruta senidir pasangan kami mendapat suara 62 persen, kami mengucapkan terimakasih dan mohon doanya semoga dalam kepemimpinan kami, seluruh masyarakat Kobar sejahtera," ujarnya.

Mantan wakil ketua DPRD Kobar itu juga menerangkan, safari ramadan ini dilaksanakan rutin setiap tahun pada bulan Ramadan ke seluruh kecamatan di Bumi Marunting Batu Aji. Kepada masyarakat Aruta, Ahmadi menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang melananda warga Aruta. Selain itu ia berjanji dalam kepemimpinannya akan memuluskan akses jalan penghubung antar desa dan Kecamatan.

"Yang menjadi perhatian kami adalah akses penghubung antar desa di Aruta. Kita mulai 2018 kami sudah berdiskusi panjang dengan Dinas PU. Meskipun dalam pembangunanya seluruhnya tidak beraspal tapi paling tidak mulai tahun depan jalan antar desa dan kecamayan bisa fungsional dengan pembangunan latrit terlebih dahulu," terang Ahmadi.

Kegiatan safari itu ditutup dengan salat tarawih berjamaah yang sebelumnya didahului kegiatan buka puasa bersama dan ceramah oleh mubaligh. "Kami juga memberikan bantuan bingkisan kepada warga korban banjir Aruta," pungkas Ahmadi Riansyah. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru