Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Pelajar Gunung Mas Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Kalteng

  • 31 Mei 2017 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Empat pelajar dari Kabupaten Gunung Mas berhasil lolos dan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka akan bertugaskan mengibarkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, pada 17 Agustus mendatang.

"Empat yang dikirim mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasionall. Dan sukses di tingkat provinsi. Satu orang yang kita rencanakan untuk tingkat nasional, kalah sedikit dibandingkan peserta dari Sampit," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Gunung Mas (Gumas), Suprapto Sungan, Rabu (31/5/2017).

Dia mengatakan, tahun ini untuk pertama kalinya empat orang yang mewakili Gunung Mas berhasil lolos dan menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kalteng. Terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

"Saya bangga, sebelumnya hanya dua setiap tahun. Tahun ini kita bisa menambah menjadi empat," kata dia.

Suprapto menambahkan, hal itu menunjukkan Gunung Mas bisa bersaing dengan kabupaten lain. Ke depan, diharapkan bisa enam orang mewakili Gumas dan ada yang tembus mewakili Kalteng ke Provinsi.

"Mulai saat ini kita bina mereka. Dari kelas 3 SMP sudah kita cari bibit-bibit yang memungkinkan, terutama postur tubuh dan IQ yang baik. Agar bisa bersaing," ucap dia. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru