Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PGRI Palangka Raya Minta Guru Tetap Laksanakan Tugas sebagai ASN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Mei 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya, Ernawati meminta kepada para guru untuk tetap melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Permintaan ini disampaikannya mengingat saat ini seluruh pelajar di Kota Cantik mendapat libur puasa selama satu bulan sedangkan para guru tetap masuk bekerja seperti biasa.

"Untuk teman-teman guru, saya sangat berharap tetap melaksanakan tugas sebagai ASN selama siswa libur sekolah," ungkap Ernawati kepada Borneonews.co.id, Rabu (31/5/2017).

Tugas dimaksuduntuk menyelesaikan administrasi mengajar. Yakni berupa persiapan mengajar seperti program semester, jadwal belajar, silabus, RPP, serta analisis materi pelajaran.

"Supaya disaat siswa kembali ke sekolah persiapan pembelajaran sudah matang dan guru fokus dalam mengajar," tambah wanita yang juga menjabat sebagai Kepala SDN 4 Menteng ini.

Lanjut dosen di salah satu kampus di Palangka Raya ini, guru yang sudah mendapatkan sertifikasi, agar bisa meningkatkan profesionalisme kerja sebagai pendidik.

"Para guru yang telah mendapat sertifikasi diharapkan selalu mengembangkan kemampuan dan keterampilan mengajar dan mendidik," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru